Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mujina Rakun Setan Yang Mencurigakan

Ilustrated : Google Image
Mujina yaitu sebuah istilah dalam bahasa Jepang bau tanah yang berarti musang. Di beberapa kawasan istilah ini mengacu bukan untuk anjing rakun Jepang (Tanuki) atau musang. Dan didaerah lainnya disebut luak. Luak yang disebut tanuki dan anjing rakun disebut Mujina.

Penampilan Mujina atau luak, biasanya ia tinggal di pegunungan umumnya pertanian dari masyarakat daerah. Hari hari ini, luak biasa disebut Anaguma, sedangkan istilah Mujina biasanya mengacu pada bentuk yokai mereka. Mereka sering resah dengan tanuki alasannya yaitu ukuran mereka mirip, penampilan dan kecakapan magis. Selain itu, di beberapa daerah, tanuki disebut Mujina, sementara Mujina disebut tanuki. Di negara lain, istilah mami dipakai untuk kedua binatang tersebut.

  
 Perilaku mujina yaitu sedikit kurang populer sebagai yokai dari  hewan yang sanggup berubah bentuk lainnya. Mereka sangat  pemalu, dan biasanya tidak suka dilihat oleh atau berinteraksi  dengan manusia. Mujina pertemuan jauh kurang umum    dibandingkan dengan yokai binatang lainnya. Beberapa Mujina  yang tidak hidup diantara insan berhati hati untuk tidak  mengkhianati menyamarkan mereka dengan cara apapun, tidak  seperti binatang lainnya yang sering ceroboh.

 Interaksi mahluk ini yaitu dikala gelap dan damai dan tidak ada  manusia di sekitar, dikatakan bahwa Mujina ingin beralih ke  bentuk humanoid biasanya itu seseorang anak muda mengenakan  kimono kecil dan menyanyikan lagu lagu di jalanan. Jika didekati  oleh orang asing, mereka akan lari kedalam kegelapan dan mengubah kembali kebentuk hewannya.

Writed by : Gilang Aditya Rahman