Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nopperabou (Hantu Jepang)

Nopperabou atau Noppera-bō, tau hantu slenderman tau Nopperabou. Ia ialah hantu yg berada di jepang, berbeda dengan slenderman yg hanya ada di hutan atau semak semak (maumemperkosa). Nopperabou kadang kadang keliru disebut sebagai Mujina, sebuah kata dalam bahasa untuk anjing rakun. Meskipun mujina sanggup mengasumsikan bentuk yang lain, noppera-bo biasa nya ialah seorang manusia. Mahluk ini terkadang berubah wujud untuk menakut - nakuti manusia.
Noppera-bo di kenal sebagai mahluk yang menakutkan, tetapi biasanya di nyatakan tidak berbahaya. Mereka muncul pada awalnya sebagai insan biasa, kadang memalsukan orang lain juga yg sudah dekat dengan kita sebelum mereka menampakan diri dengan wajah yg kosong dengan kulit wajah yang halus. 

A. Nopperabo dan bak ikan ?
Percaya atau tidak kisah ini menceritakan seorang nelayan malas yang tetapkan memancing ikan di dalam bak kerajaan. Meskipun begitu istrinya sudah memperingatkan semoga tidak memancing ikan di bak ikan itu sebab itu ialah bak suci dan  dan dekat kuburan. Dalam perjalanan kesana nelayan itu diingatkan oleh nelayan lain nya semoga tidak pergi kesana, tetapi ia tetap ngotot untuk pergi kesana. Setelah di daerah itu, ia bertemu dengan seorang perempuan manis yang memohon kepada beliau semoga tidak memancing ikan di bak itu. Tetapi nelayan itu mengabaikan nya, Lalu perempuan itu menjelma power ranger Nopperabo dan menyembunyikan wajah nya. Lantas nelayan itupun pribadi lari darisana dan tidak jadi memancing ikan disana. 

B. Mujina dari jalan Akasaka
1. Ingatan kisah yang paling populer dari Noppera-bo berasal dari buku Lafcadio Hearn Kwaidan
2. Cerita dan Studi Strange Things. Kisah seorang laki-laki yang melaksanakan perjalanan sepanjang jalan Akasaka ke Edo. Lalu ia melihat seorang perempuan muda di lokasi terpencil dekat bukit Kunizaka, sedang menangis dan sangat sedih. Setelah mencoba untuk menghibur perempuan dan mengatakan bantuan, ia berbalik untuk menghadap kepada perjaka itu, bukan main perjaka itu sangat ketakutan sebab perempuan itu menatap beliau dengan wajah kosong hantu tak berwajah. Ketakutan, orang itu lantas melanjutkan perjalanan nya, hingga ia menemukan vendor soba. Lalu vendor atau pemilik kedai soba itu menghentikan perjaka itu untuk bersantai lebih dulu. Tetapi nasib perjaka itu kaget sebab pemilik kedai itu ialah seorang Noppera-bo sendiri. hihihi 
3. Ada kisah lain wacana Noppera-bo seorang perempuan muda yg diselamatkan dari penjahat dengan samurai diatas kuda yg wajah nya menghilang, ini ialah kisah ningrat jepang jaman dahulu.