Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Rokurokubi (Hantu Jepang)

Ilustrated : Google Image
Rokurokubi adalah jenis hantu Jepang. Ada 2 jenis hantu ini yaitu hantu ini sanggup meregangkan leher nya sampai panjang, dan ada juga yang sanggup mencopot kepalanya dan sanggup terbang bebas kemanapun ia mau. Mereka sering muncul dalam keadaan tenang. Dan juga mereka sering di jadikan subjek penggambaran untuk di gambar oleh orang orang Jepang.

Menurut orang Jepang mereka selalu tampil tidak menyerupai insan dan dalam bentuk yang sangat berbeda. Jenis yang leher nya sanggup memanjang akan sangat usang untuk memperpendeknya. Asal usur Roukurokubi mempunyai 2 teori, yang pertama di ambil dari kata Rokuro (Roda Tembikar) dan teori kedua Roukorokubi di ambil dari kata leher katrol yang memanjang sampai sanggup menarik beban.





Perbedaan Nukekubi dan si leher panjang

A. Rokurokubi yang kepala nya sanggup copot (Nukekubi)

Rokurokubi yang kepalanya copot biasa di sebut dengan Nukekubi. Dia tiba dari kepala yang di tentukan nya dari tipe orisinil Rokurokubi. Rokurokubi sangat mengganggu sekali terutama pada malam hari menyerupai menyerang mereka dan sering meminum darah korban nya. Ada teori yang menyatakan ketika tertidur kepala nya sanggup terbang kemana saja. Lalu kelemahannya jikalau badan bergerak, Rokurokubi tidak sanggup kembali ke hal yang sebelumnya dan orang lain sanggup menyaksikan kepala nya yang terbang terbang pada malam hari. Nukekubi di gambarkan berpura pura sebagai tukang kayu dan menjadi keluarga penebang kayu yang awalnya tinggal di kota dan akan membunuh dan memakan para wisatawan yang di temui nya.

Ilustrated : Google Image and Deviantart


B. Rokurokubi yang sanggup memanjangkan lehernya.

Rokurokubi ini berbeda dengan Nukekubi, lantaran Rokurokubi ini sanggup memanjang lehernya. Cerita menyampaikan ketika orang tertidur, leher mereka akan menjadi panjang. Dahulu kala ada seorang mahasiswi wanita tertentu yang diduga menjadi rokurokubi, dan ketika tuan nya mengusut ketika beliau sedang tertidur. menyerupai udara sedikit demi sedikit bangun dari dadanya, dan ketika itu menjadi tebal, kepalanya hilang, dan dalam sekejap leher nya bangun dari dan menggeliat. Mungkin lantaran ia melihat majikan nya. beliau terkejut, ketika hamba