Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Ubume (Hantu Jepang)

yokai.com
Hantu penculik anak ? Iya ia ialah Ubume, Sebuah yokai atau hantu di Jepang, muncul dalam dongeng rakyat dan sastra sebagai seorang perempuan renta dengan seorang anak dalam pelukan nya. Dia sering memohon kepada pejalan kaki yang iya temui untuk merawat bayinya kemudian ia akan menghilang.

Percaya atau tidak berat anak ini akan terus bertambah menyerupai watu besar malah dapat lebih berat dari watu besar itu.
Ubume awal nya ialah nama untuk jenis ikan maritim kecil, berbeda hal dengan dongeng rakyat jepang. Menurut orang Jepang Ubume ialah hantu seorang perempuan yang meninggal pada ketika melahirkan atau perempuan melahirkan hantu.

Biasanya, Ubume meminta pejalan kaki untuk memegang anak nya untuk sesaat dan menghilang ketika korban nya mengambil bayi yang terbungkus dengan selimut itu. Lalu berat bayi kemudian semakin berat hingga mustahil untuk terus di pegan oleh korban. Hal ini kemudian mengungkapkan tidak menjadi anak insan melainkan menjadi sebuah watu atau gambar watu Jizo. Banyak sarjana atau pun ilmuan untuk memeriksa legenda hitobashira tersebut. Dimana tragedi itu merupakan seorang ibu korban dan anak nya terkubur di bawah salah 1 pilar pendukung jembatan baru.

Candi Shoshin'in berdasarkan para hebat atau pun ilmuan ialah daerah dimana perempuan sering tiba untuk berdoa untuk mendapat kehamilan yang sukses. Menurut Stone dan Walter (2008), asal ajakan legenda candi ditetapkan pada pertengahan masa XVI. Patung modern Ubume, ditampilkan satu tahun sekali pada bulan Juli. Pada ekspo ini, permen di berikan secara gratis dan perempuan berdoa untuk mendapat susu yang berlimpah. Patung ini pun hanya mempunyai kepala tubuh dan lengan dan tidak mempunyai bab bawah. Dan patung ini berpakaian jubah berwarna putih.
Ketika seorang perempuan kehilangan hidupnya ketika melahirkan, lampiran spiritual nya (Shujaku) sendiri menjadi hantu ini. Dalam bentuk, itu direndam dalam darah yang sangat banyak dari pinggang ke bawah dan menangis, Lahir lah Lahir lah. - Ubume