Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menentukan Sports Bra Biar Tidak Sakit Ketika Olahraga

Waktu yang sempurna memegang payudara wanita sekarang share lagi ahh. Ini khusus untuk cewe lho yaa wacana payudara yang sakit dikala final olahraga.

Dari hasil test yang saya baca di google. 7 dari 10 pelari maraton perempuan atau  para olahragawan perempuan mengalami sakit payudaranya dikala berlari dan berdasarkan artikel itu semakin besar ukuran bra yang di pakai oleh perempuan semakin sakit pada payudara ketika berolahraga.

Lalu ada sebuah penelitian menyatakan 1.285 pelari perempuan dengan menanyakan wacana kebiasaan berolahraga dan intensitan latihan. Lalu dari tim medis menanyakan kepada mereka wacana sakit payudaranya sehabis usai latihan berolahraga. Hasil nya ditemukan 32 persen perempuan yang mencicipi sakit di payudara dan jumlah itu memiliki kekerabatan dengan ukuran nya.
Setengah dari perempuan yang mengalami sakit pada payudara menyampaikan penyebab sakit payudara alasannya yakni fitnes atau latihan dengan intensitas sedang. Sementara 64% mengaku mencicipi sakit payudara pada olahraga dengan intensitas tinggi, menggunakan sports bra tidak menjamin biar payudara kita tidak sakit. Kenapa ?
“Memakai sports bra tidak menjamin Anda terhindari dari rasa sakit ketika olahraga. Karena belum tentu beliau mengenakan bra yang tepat, yang bisa menopang payudara dengan benar" -Nicola Brown

Jika anda ingin mencicipi kenyamanan dikala olahraga dengan intensitas apapun dan menuntut anda untuk bergerak dengan lincah. Perhatikan lima hal ini dikala membeli sports bra


  1. Kawat : Lengkungan kawat pada bra harus mengikuti lekukan garis belahan bawah payudara, sehingga jatuhnya sempurna diatas kawat. Bila perlu pilihlah sports bra yang bahannya lebih panjang dari kawat, menyerupai melewati garis payudara. 
  2. Tali bra : Hindari tali yang berukuran gepeng atau menyerupai jenis tali spagheti. Tali bra yang tipis akan mengurangi kemampuan bra menopang payudara. Hindari juga menggunakan bra yang ketat alasannya yakni akan merasa sesak kemudian menggunakan bra yang ketat juga bisa menciptakan kuli iritasi.
  3. Band/ pengait pada bra : Bagian yang melingkari payudara sampai kepunggung harus cukup ketat tetapi nyaman biar ketika anda bergerak, payudara tidak terguncang dengan keras. Maka pilih grup band yang lebar. Pilih juga yang berbahan katun atau lycra yang nyaman dikenakan dan menyerap keringat biar tidak iritasi. 
  4. Cup : Wanita sering tidak menyadari kalau ukuran bra yang dikenakan tidak pas menyerupai ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar. Wanita yang menggunakan ukuran bra terlalu kecil akan menciptakan nya sakit pada otot, kalau menggunakan bra yang terlalu besar  payudara akan nampak turun. Untuk menghindari nya, jangan terlalu terburu terburu membeli bra, ukur dengan sempurna dan minta pendapat pada penjaga toko, harus cewe -_- jangan cowo, dan jangan di pakai di depan umum. Malu maluin :D