Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Get Adat Joglo Hageng Rumah Adat Jawa Tengah Background

Get Adat Joglo Hageng Rumah Adat Jawa Tengah Background. Didalam artikel ini yang akan dibahas adalah rumah adat jawa tengah yaitu rumah adat joglo. Memiliki filosofi yaitu orang jawa bersifat ramah dan terbuka dengan mempersilahkan tamu duduk di joglo hageng merupakan rumah joglo yang lebih tinggi namun bagian atapnya yang lebih kecil dan biasa disebut pengerat.

Arsitektur Rumah Joglo Di Jawa Tengah
Arsitektur Rumah Joglo Di Jawa Tengah from s1.studylibid.com
Rumah tradisional jawa terbagi menjadi dua bagian, yakni rumah induk dan rumah tambahan. Bangunan joglo banyak dijumpai pada arsitektur jawa tengah. Nah, itulah penjelasan mengenai rumah joglo, rumah adat jawa tengah dengan struktur bangunan yang keren, sedangkan mengenai pengertian pakaian adat.

Pengambilan nama joglo diambil berdasarkan bentuk atapnya yang menyerupai limas dan memiliki diameter yang cukup besar.

Joglo adalah rumah tradisional masyarakat jawa atau daerah lain di indonesia yang terdiri atas 4 tiang utama. Rumah adat joglo di jawa timur masih dapat kita temui banyak di daerah ponorogo. Sebutan joglo adalah dimaksudkan untuk atapnya yang besar dengan mengambil stilasi model sebuah gunung. Rumah adat jawa mempunyai beragam macam dan bentuk karena pulau jawa terbagi menjadi jawa tengah, jawa timur, dan lainya.