Download Rumah Adat Bali Disebut Dengan Background

Download Rumah Adat Bali Disebut Dengan Background. Dalam pembangunan rumah adat bali, terdapat aturan khusus yang mengatur mengenai tata peletakan rumah. Rumah adat tradisional bali ini mengandung banyak sekali filosofi berdasarkan daerah tersebut dan tentunya desainnya berbeda dengan desain rumah modern pada.

Rumah Adat Gapura Candi Bentar Dari Bali Sering Jalan
Rumah Adat Gapura Candi Bentar Dari Bali Sering Jalan from seringjalan.com
Semua ritual tersebut pada intinya dilakukan dengan tujuan agar rumah yang didirikan dapat memberikan manfaat terbaik bagi si pemilik rumah. Bali atau yang biasa disebut dengan sebutan pulau dewata ini memiliki bentuk rumah adat bali yang unik, tidak seperti rumah pada umumnya dan bisa dikatakan terlihat mewah meski sarat akan nilai nilai tradisional yang terlihat seperti candi dengan bagian bagiannya tersendiri. Dalam pembangunan rumah adat bali, terdapat aturan khusus yang mengatur mengenai tata peletakan rumah.

Arsitek untuk pembangunan rumah adat bali disebut dengan undagi.

Pawongan adalah penghuni rumah, sementara palemahan artinya hubungan yang baik antara penghuni dan lingkungannya. Arsitektur gapura candi bentar terdiri dari dua bangunan menyerupai candi dengan bentuk sama dan sejajar. Selain itu, terdapat pedoman khusus dalam mendesainnya seperti menggunakan kosala kosali. Pada awal kali tahun kemerdekaan wilayah negara indonesia pulau tersebut, termasuk kategori dalam sebuah provinsi sunda kecil tidak terlalu besar.