Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

View Rumah Adat Betawi Disebut Rumah Background

View Rumah Adat Betawi Disebut Rumah Background. Rumah kebaya merupakan rumah adat suku betawi dengan bentuk atap seperti lipatan kebaya. Rumah ini dapat dibedakan menjadi 2 bagian dari segi sifatnya , yakni bagian depan bersifat semi publik, sehingga setiap orang dapat melihat betapa asri dan sejuknya rumah tersebut.

Arsitektur Tradisional Rumah Betawi Arsitag
Arsitektur Tradisional Rumah Betawi Arsitag from arsitagx-master-article.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com
Banyak orang yang menyebut rumah tersebut rumah kebaya karena ketika dilihat dari samping, atap rumah tersebut menyerupai pelana yang dilipat. Rumah adat betawi mempunyai ciri khas atas seperti pelana yang dilipat rumah kebaya mempunyai teras yang luas, dan dilengkapi dengan pagar mengelilingi. Nama nama pakaian adat betawi mulai dari pakaian adat betawi laki laki, perempuan, pakaian adat resmi, beserta gambar dan penjelasannya.

Rumah adar ini juga digunakan oleh masyarakat betawi yang hidup di daerah pesisir dengan tujuan aman ketika air laut sedang pasang.

Rumah adat betawi atau yang biasa disebut rumah kebaya merupakan rumah asli suku betawi atau suku asli jakarta. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam memperluas wawasan. Rumah adat betawi yang disebut rumah kebaya merupakan salah satu peninggalan akan tetapi kedua rumah tersebut kurang begitu popular sehingga rumah kebaya yang popular dan secara resmi menjadi rumah adat betawi. Dalam bidang kesenian daerah, betawi terkenal dengan gambang kromongnya yang merupakan perpaduan antara unsur musik tionghoa dengan sentuhan rebana yang merupakan tradisi musik arab.