25 Tempat Yang Paling Menakjubkan di Bumi

Hal-Hal Aneh DIDUnia 97
Tempat-tempat yang ditunjukkan di artikel ini benar-benar ada. Baiklah kita mulai saja “ekspedisi” yang menakjubkan ini ke tempat-tempat yang paling surreal di Bumi.

Fly Geyser, Nevada

Dapatkah Anda bayangkan bahwa bahkan tidak semua warga Nevada tahu perihal keajaiban ini? Fly Geyser terletak di sebuah Fly Ranch pribadi yang membuatnya sangat sulit untuk diakses. Pagar tinggi dan gerbang yang terkunci, menjaga geyser dari wisatawan. Sebenarnya Geyser ini bukanlah fenomena yang benar-benar alami. Ini diawali oleh pengeboran sumur. Setelah beroperasi beberapa dekade air panas bumi menemukan titik lemah dan mulai bocor ke permukaan. Mineral terlarut mulai membentuk “patung”, yang sekarang masih berlangsung. Warna Geyser disebabkan oleh aneka macam mineral yang dikandungnya.


The Wave, Arizona

The Wave ialah formasi kerikil pasir di Amerika Serikat di erat perbatasan Arizona dan Utah di lereng Coyote Buttes. Wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia tertarik oleh warna-warni dan bentuknya yang mirip gelombang. Bentuk-bentuk U yang melintang pada palung ini ialah hasil abrasi dari kerikil pasir Navajo selama periode Jurassic .


Danau Retba, Senegal

Danau Retba atau Lac Rose terletak di utara semenanjung Cap Vert Senegal. Danau ini mendapat namanya karena gnggang Dunaliella salina yang membuatnya terlihat mirip susu strawberry shake. Warna pink terang terlihat selama ekspresi dominan kemarau. Danau ini juga terkenal dengan kadar garam yang tinggi, yang memungkinkan orang-orang mengapung, mirip dengan yang terjadi di Laut Mati. 


Derweze, Turkmenistan

Pernahkah Anda berdiri di Pintu Neraka? Pergilah ke desa Derweze, yang namanya berarti “gerbang ” dalam bahasa Turkmen! Fenomena ini terletak di tengah Gurun Karakum, sekitar 260 km sebelah utara dari Ashgabat. Daerah Derweze kaya akan gas alam. Ahli geologi Soviet mengebor tanah yang dibawahnya terdapat sebuah gua yang penuh dengan gas alam. Tanah kemudian runtuh, lubang besar tercipta. Diputuskan untuk memperabukan gas biar cepat habis, tetapi gas yang dibakar ini terus ada dan terus terbakar hingga sekarang. 


Socotra, Yaman

Socotra dianggap kepulauan yang unik di Samudera Hindia untuk keanekaragaman flora dan fauna yang eksotis. Tanaman-tanaman aneh yang ada dipulau merupakan hasil isolasi geologis yang lama bahu-membahu dengan panas yang tak tertahankan dan kekeringan. Salah satu tanaman Socotra yang paling tidak biasa ialah pohon darah naga, mirip payung yang aneh. Penduduk setempat percaya getah merah pohon ini sebagai darah naga. Selengkapnya Baca Disini: Socotra


Salar de Uyuni, Bolivia

Apakah Anda pernah berjalan melalui awan dan menebak apakah Anda di episode atas atau bawah? Salar de Uyuni memperlihatkan pengalaman unik mirip itu! Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa ialah padang garam datar terbesar di dunia, dengan luas sekitar 10.582 kilometer persegi. Salar hari ini ialah hasil dari transformasi antara beberapa danau prasejarah. Permukaannya ditutupi oleh beberapa meter kerak garam yang memiliki kerataan terbaik, yang bervariasi dalam satu meter di seluruh wilayah. Sebenarnya, kerak berfungsi sebagai sumber garam dan membuat kolam air asin, kaya lithium juga. Langit di atas Salar selalu cerah, yang dikombinasikan dengan area yang luas dan kerataan yang luar biasa membuatnya menjadi objek yang tepat untuk mengkalibrasi altimeter dari satelit observasi Bumi. 


Jiuzhaigou Valley, Cina

Kolam lima Warna ialah salah satu yang terkecil tetapi merupakan cekungan air yang paling menakjubkan di danau Jiuzhaigou. Meskipun dangkal, namun memiliki warna yang mempesona dan air yang jernih. mnurut legenda, dewi Semo mencuci rambutnya di sini dan tuhan Dage membawa air nya setiap hari.

Sossusvlei, Namibia

Deadvlei ialah salah satu atraksi konkret dari Sossusvlei, Namibia. Ini ialah “panci” tanah liat yang terletak sekitar 2 km dari Sossusvlei. Ini digunakan untuk menjadi sebuah oase dengan beberapa pohon akasia sebelumnya, tapi sungai yang mengaliri oasis telah berubah jalurnya. Sekarang pohon-pohon akasia mati membuat kontras aneh dengan lantai panci mengkilap putih kontras dengan warna bukit pasir. 

Badab – e Surt, Iran

Teras Badab – e Surt yang terbuat dari travertine, yang merupakan batuan sedimen diendapkan dengan mengalirkan air dari dua mata air mineral yang berbeda. Ribuan tahun air dari dua mata air telah mengalir dari gunung, bercampur dan secara bertahap menciptakan sejumlah kolam-kolam berwarna oranye, merah dan kuning yang kini memiliki bentuk tangga. 


Crescent Lake (Dunhuang), Cina

Yueyaquan ialah sebuah danau berbentuk bulan sabit di oasis, terletak 6 km sebelah selatan dari kota Dunhuang. Namanya berasal dari Dinasti Qing. Danau itu sendiri dan padang pasir sekitarnya menarik para wisatawan. 


Danau Natron, Tanzania

Rona aneh danau ini ialah normal untuk cekungan air dengan tingkat penguapan yang sangat tinggi. Selama ekspresi dominan kemarau, karena air menguap, tingkat salinitas meningkat ke titik maksimum dan mikroorganisme tertentu pencinta garam berkembang. Beberapa dari mereka menghasilkan pigmen merah mewarnai air dan mengubahnya menjadi lanskap Mars. 


Gua Gletser di Skaftafell, Islandia

Gua gletser ini muncul sebagai akhir dari pabrik glasial. Hujan meleleh air di permukaan gletser yang membentuk sungai yang mengalir ke celah-celah. Aliran mencair lubang di gletser membentuk gua panjang dengan dinding dan langit-langit yang rumit. Kita dapat mengamati sesaat keajaiban yang siap runtuh setiap ketika ini. Karena gerakan gletser konstan kita dapat mendengar suara berderak yang seram di dalam gua.


Pamukkale, Turki

Pamukkale dapat diterjemahkan sebagai “benteng kapas” dari Turki. Ini ialah daya tarik alam di Provinsi Denizli di barat daya Turki. Teras seputih salju Pamukkale terbuat dari travertine, batuan sedimen, disimpan oleh air yang mengalir dari mata air panas. 


Lencois Maranhenses National Park, Brasil

Lencois Maranhenses National Park ialah dataran rendah yang ditutupi oleh pasir putih yang kadang kala banjir. Meskipun terlihat mirip gurun, pada kenyataannya tidak. Karena ekspresi dominan hujan yang biasa di awal tahun, air tawar terakumulasi di lembah antara bukit pasir, menghidupkan kembali gurun dengan laguna biru dan hijau. Mengejutkannya, cekungan-cekungan air ini beberapa dihuni oleh ikan, bahkan meskipun ekspresi dominan kemarau. 


Angkor, Kamboja

Angkor ialah kompleks besar kuil masa ke-12 di Kamboja. Tidak diragukan lagi bahwa ini ialah kawasan penting bagi sejarah dan budaya. Bangunan kuno dan megah. Tapi apa yang Anda pikir jikalau anda melihat pohon itu?! Mereka tampak mirip bangsa kuno Ent, pohon-pohon berjalan dari “The Lord of the Rings” ! hehehe …


Chand Baori, Rajasthan

Apakah Anda pernah melihat sesuatu mirip ini? Chand Baori ialah stepwell terkenal di desa Abhaneri erat Jaipur di negara episode India Rajasthan. Sumur ini terletak berlawanan dari Harshat Mata Temple dan dibangun pada tahun 800 Masehi. 3500 anak tangga sempit di 13 lantai mengarah 100 meter ke bawah tanah, membuatnya menjadi salah satu stepwell terbesar dan terdalam di India. 


Gelombang beku di Antartika

Gelombang ini terlihat mirip dekorasi dari film kartun populer “Ice Age”. Tampaknya seperti mereka pribadi dibekukan karena kehendak Ratu salju. Namun sebetulnya gelombang ialah hasil dari pencairan, Bukan pendinginan. Pencairan tersebut yang telah menciptakan ujung-ujung runcing yangmenunjuk ke bawah, yang sebenernya ialah icicles biasa. 


Hidden Beach di Kepulauan Marieta erat Puerto Vallarta, Meksiko

Tersembunyi dari mata turis, pantai Kepulauan Marieta, Puerto Vallarta mampu disebut sebuah diam-diam dunia yang hilang. Kepulauan Marieta ialah kepulauan yang terbentuk sebagai hasil dari acara gunung berapi. Keajaiban alam ini memiliki ekosistem laut yang unik. Pantai nya ialah surga bagi orang-orang yang menyukai snorkeling dan scuba diving. Beragam flora dan fauna perawan dalam kombinasi dengan air kristal transparan membuat pengalaman tak terlupakan. Humpback whale, kura-kura laut dan lumba-lumba hanya sedikit teladan dari banyak hewan yang dapat dilihat di sana.


Glow Worms di Waitomo Caves

Waitomo Glowworm Caves yang pasti layak untuk dilihat bukan hanya karena makna sejarah dan geologi mereka. Cacing bercahaya, Arachnocampa luminosa, ialah makhluk hidup yang unik di Selandia Baru. Ribuan cacing-cacing kecil yang bergantung pada langit-langit dan dinding gua memancarkan cahaya luminescent mereka menyebabkan perjalanan berperahu anda menyusuri gua menjadi pengalaman tak terlupakan. Glowworms membuat tampilan yang benar-benar ajaib, setiap wisatawan harus melihat setidaknya sekali dalam seumur hidup. 


Tunnel of Love di Kleven, Ukraina.

Dalam foto ini kita melihat rel kereta api, terletak hampir 350km dari Kiev, yang telah berkembang menjadi kawasan yang romantis, sering dikunjungi oleh pasangan. Tunnel of Love sangat bagus di ekspresi dominan semi, ketika pohon-pohon hijau yang tumbuh di kedua sisi rel membentuk lengkungan. Lengkungan ini membentang hingga tiga kilometer dan terlihat mirip sebuah terowongan pohon hijau yang indah. 


Glen Brittle

Glen Brittle ialah sebuah lembah besar di selatan Isle of Skye, di Skotlandia. Kolam peri yang aneh yang terlihat dalam gambar berjalan turun dari gunung ke lembah ini. Daerah ini sangat populer di kalangan pejalan kaki dan pengendara sepeda motor gunung. Kolam Peri ditutupi dengan hutan lebat yang berwarna ungu penuh dengan tanaman langka dan hewan dan siapa tahu, mungkin ada juga peri dan jin yang tinggal di kawasan mistis ini …
:)


Cano Cristales, di Serrania de la Macarena, provinsi Meta

Cano Cristales ialah kejaiban biologis yang unik yang herannya sering disebut sebagai “sungai lima warna” atau “sungai yang lari dari surga” dan “sungai paling bagus di dunia”. Sebagian besar bulan dalm satu tahun, Cano Cristales terlihat mirip sungai lainnya, tetapi selama waktu yang singkat tiap tahun, sungai ini berkembang menjadi berwarna-warni cerah. Antara ekspresi dominan berair dan kering, ketika permukaan air hanya sesuai kebutuhan, tanaman unik Macarenia clavigera merubah sungai menjadi berkilau merah ruby, kontras dengan warna pasir yang kuning dan hijau serta air yang biru. 


Mount Roraima, Amerika Selatan

Batu raksasa yang seakan menjulang dari di awan ini disebut Gunung Roraima, gunung tertinggi dari rantai Pakaraima tepui, dataran tinggi di Amerika Selatan. Gunung ini termasuk titik perbatasan tiga negara, yaitu Venezuela, Brasil dan Guyana. Gunung-gunung meja disini dianggap sebagai beberapa formasi geologi tertua di Bumi, dating kembali ke sekitar dua miliar tahun yang lalu. Titik tertinggi gunung di Venezuela ialah Maverick Rock, yaitu 2.810 m. 


Struktur Richat, Mauritania

Lihatlah ke Mata Sahara (Eye of Sahara), mengesankan bukan? Richat Structure ialah fitur melingkar yang menonjol di gurun Sahara, berbaring di Mauritania barat-tengah erat Ouadane.


Grand Prismatic Spring – Taman Nasional Yellowstone, Wyoming

Ini ialah Geyser yang terbesar di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia. Air jenuh biru, dengan warna merah mirip lava yang mengelilinginya. Warna yang menakjubkan ini diproduksi oleh kuman berpigmen. Mereka membentuk tikar mikroba di sekitar tepi air. Suhu musiman serta tingkat klorofil dan karotenoid sangat menghipnotis warna dari bakteri. Tikar mikroba tidak terbentuk di tengah ekspresi dominan semi karena air terlalu panas untuk siklus hidup bakteri. Air dipanaskan oleh ventilasi bawah tanah, yang merupakan episode dari sistem vulkanik, Yellowstone.

Buka juga ya, blog yang berisi dongeng perihal penulis ^^ b-silas.blogspot.com hehe terima kasih :D

Artikel ini diambil dari
http://terselubung.in/unik/25-tempat-yang-paling-menakjubkan-di-bumi.html