Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI TANJUNG KAJUWULU DI PULAU FLORES

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Kajuwulu Di Pulau Flores  


ReyGina Wisata | Selama ini belum banyak yang tahu jikalau Maumere memiliki potensi wisata kelautan yang menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Maumere memiliki sejumlah pantai berpasir putih yang cantik dan mempesona yang dapat mensugesti setiap mata yang melihatnya. Selain itu perairan di Maumere juga memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya untuk diselami. Salah satu keindahan pesisir Maumere yang wajib Anda kunjungi yaitu Pantai Tanjung Kajuwulu.

Pantai Tanjung Kajuwulu

Tanjung Kajuwulu merupakan wilayah pesisir utara Kabupaten Sikka, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau tepatnya berada di Kecamatan Magepanda sekitar 24 kilometer dari ibukota Maumere, Pulau Flores serta berjarak sekitar 20 kilometer dari Bandara Frans Seda Maumere.

Wilayah Tanjung Kajuwulu memiliki pemandangan yang cantik dikelilingi oleh bukit hijau yang menjulang tinggi serta pantai dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut, air laut yang jernih dan hening menimbulkan Pantai Kajuwulu daerah yang menarik untuk Anda bersantai menikmati segala keindahannya.

Pantai Tanjung Kajuwulu

Di pantai nan cantik ini, Anda dapat melaksanakan aktivutas berenang, berjemur matahari, snorkeling dan diving serta bersantai menikmati keindahan pantai dari atas bukit dengan mendaki keatas bukit setinggi 300 meter. Dari atas bukit ini, selain dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putihnya yang dihiasi oleh karang dengan air lautnya yang jernih berwarna kebiruan. Bukan hanya itu saja, dari kejauhan Anda juga dapat melihat patung berbentuk salib yang tinggi yang mampu Anda gunakan sebagai latar belakang untuk berfoto ria.

Sambil menunggu senja, Di Pantai Tanjung Kajuwulu Anda juga dapat menikmati keindahan datangnya Matahari Tenggelam (Sunset) di atas cakrawala senja melukis langit Pulau Flores.

Pantai Tanjung Kajuwulu

Dalam sejarahnya, Tanjung Kajuwulu di Pulau Flores ini pernah diterjang oleh Tsunami ahli pada tahun 1992 lalu. Namun siapa sangka bila hari ini Anda masih dapat menikmati keindahan alamnya yang memang benar-benar memukau. Kaprikornus persipkan diri Anda untuk berkunjung ke Tanjung Kajuwulu Di Pulau Flores untuk menikmati Keindahannya.


sumber:toursm.ntt.go.id