SAKSIKAN NUSA DUA FIESTA 2016 DI PULAU BALI

Saksikan Nusa Dua Fiesta 2016 Di Pulau Bali  


ReyGina Wisata | Nusa Dua Bali merupakan enklave berisi resot besar internasional berbintang 5 di tenggara Pulau Bali atau terletak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar, ibukota Provinsi Bali. Selain dapat Menyaksikan Nusa Dua Fiesta 2016 ditempat ini Anda juga dapat menikmati tempat-tempat wisata menarik menyerupai Pantai Nusa Dua, Pantai Geger dengan pasir putihnya, Pulau Serangan yang merupakan tempat konservasi hewan langka Penyu, Museum Fasifika, Water Blow, Bali Collection, Pantai Mengiat, Pirates Bay Bali, Pantai Pandawa, Pantai Niko dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi.

Nusa Dua Fiesta 2016

Selain banyak memiliki tempat wisata menarik, Setiap tahunnya di Nusa Dua Bali selalu diselenggarakan pesta besar atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan akan diselenggarakan di Kawasan Nusa Dua, Pulau Bali, Indonesia pada tanggal 12-20 November 2016 dalam ajang Nusa Dua Fiesta. Penyelenggaraan event tahunan Nusa Dua Fiesta yang ke-20 ini bertemakan "Bring the World to Bali".

Event ini diselenggarakan dengan maksud untuk mengangkat nilai tempat secara keseluruhan sebagai salah satu destinasi terbaik di Pulau Bali dan juga Indonesia bahkan di Dunia. serta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara melalui pintu masuk utama (great) Bali.

Menurut pihak penyelenggara, Nusa Dua Fiesta 2016 ini yang telah diselenggarakan semenjak tahun 1996 dijadikan sebagai wahana apresiasi hotel dan tenant yang berada dikawasan Nusa Dua serta merupakan ajang penampilan banyak sekali atraksi seni, budaya dan masakan di Indonesia termasuk kegiatan olahraga, hiburan pentas musik bertaraf internasional yang akan dikelola secara harmonis.

Event Nusa Dua Fiesta 2016 akan dimulai dengan aktivitas Road to Nusa Dua Fiesta 2016 berupa konser musik Julio Iglesias kemudian dibuka secara resmi pada tanggal 16 November 2016 oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia dan kegiatan akan terus berlangsung hingga tanggal 20 November 2016.

Nusa Dua Fiesta 2015 Di Pulau Peninsula

Acara Nusa Dua Fiesta 2016 ini akan dipusatkan di Peninsula sebagai ikon gres dari Kawasan Pariwisata Nusa Dua (KPND) dengan kapasitas pengunjung hingga mencapai 10.000 orang.

Pulau Peninsula yang terletak dikawasan Nusa Dua Bali ini ,e,iliki luas wilayah sekitar 4 hektar. Di dalamnya terdapat Patung Kresna Arjuna setinggi 12 meter. Akses ,asuk yang sangat mudah dan erat dengan atraksi wisata dan kemudahan penunjang lainnya menimbulkan Pulau Peninsula sebagai tempat yang sesuai untuk tempat penyelenggaraan acara Nusa Dua Fiesta 2016.  

Kegiatan pesta yang diselenggarakan seminggu penuh dari pagi hari hingga malam hari ini dilaksanakan pada banyak sekali venue seluas 350 hektar yang masing-masing memiliki kegiatan yang berbeda dengan jadwal yang terukur jelas. Makara disana Anda akan lebih bebas untuk memilih venue-venue yang Anda sukai sesuai selera Anda masing-masing.

Pada aktivitas pembukaan Nusa Dua Fiesta 2016 akan di isi dengan parade budaya Tari Sekar Jepun, KeboIwa Colosal Dance dan cak Bali Mandara. Kemudian setiap harinya dari pagi hingga malam hari aktivitas akan di isi dengan pekan raya dari banyak sekali produk, permainan euro bungy, parade food truck dan demo atau lomba masakan serta body painting dan cosplay.

Sementara dari sore hingga malam hari, Anda akan dihibur dengan pentas tari dari Bali dan India serta banyak sekali musisi lokal menyerupai Emoni dan Gus Teja, Balawan hingga artis dari ibukota menyerupai Isyana Saravati, Yovie&Nuno, GAC, Maliq & D'essential, The Groove, Teza Sumendra dan penyanyi internasional menyerupai Imela Key, Sam Willow, dan Sezairi (Singapore).

Dan untuk pengembangan potensi lokal akan disisipkan juga kompetisi sun down blues on stage battle yang finalis terbaiknya akan ditampilkan bersama musisi blues nasional dan internasional pada Bali Blues Festival pada bulan Mei 1017 pada tempat yang sama.

Tempat Wisata Nusa Dua Bali

Berikut aktivitas pedamping (side event) lainnya pada Nusa Dua Fiesta 2016 yang dapat Anda saksikan. 

1. Nusa Dua 10K, 5K dan Kids Run tanggal 13 November 2016 pukul 06.00 - 09.00 di dalam KPND dengan rute jalan taman, tepi pantai dan lapangan golf.

2. Tenis Nusa Dua Open dari tanggal 15-19 November 2016 di lapangan tenis Nusa Dua dan Grand Hyatt Bali.

3. Cross Cultural Cycling sejauh 23 kilometer pada tanggal 19 November 2016 pukul 07.00 - 11.00 dengan start di GWK Cultural Park dan Finish di KPND.

4. Nusa Dua Golf Tournament yang diselenggarakan pada tanggal 20 November 2016 pukul 06.00 - 14.00 di Lapangan Golf Bali National Golf Resort Nusa Dua.

5. Green Hero Fun Walk pada tanggal 20 November 2016 pukul 06.00 - 10.00 dengan kegiatan kerja bakti bersama warga Nusa Dua dalam pengunpulan sampah, Berkunjung ke Pusat Pengelolaan Limbah KPND di Lagoon dan berguru wacana proses pengelolaan limbah cair, sortasi sampah daur ulang dan komposting sampah organik.

6. Kunjungan dan partisipasi BUMN dalam pengembangan Desa Wisata Pinge, Tabanan pada tanggal 19 November 2016 pukul 06.00 - 12.00 siang.

7. Pasar Mitra Binaan BUMN tanggal 16-20 November 2016 dan workshop bertema "Produk Kali Lima Masuk Pasar Bintang Lima".

8. Lomba desain produk Merchandise dan Maskot Nusa Dua yang akibatnya akan ditampilkan pada dikala Nusa Dua Fiesta 2016 berlangsung.

Jangan lupa untuk menyaksikan Nusa Dua Fiesta 2016 ini sebab acaranya dijamin akan memuaskan Anda dan keluarga.         


sumber:
kemenpar.go.id
nusaduafiesta.co.id