Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fenomena Misteri Aneh Yang Terjadi Di Indonesia, Nomer 6 Masih Belum Terpecahkan

Banyak memanglah fenomena yang pernah berlangsung di negeri kita ini. Dari mulai alam, momen manusia, fenomena pada hewan hingga penyakit aneh. Seluruhnya fenomena itu tentulah memperoleh perhatian dari mulai orang-orang pemula hingga beberapa pakar. Tetapi nyatanya tak atau belum seluruhnya dari fenomena itu bisa terjawab pemicunya serta mengakibatkan. Dari demikian banyak fenomena yang pernah berlangsung di Indonesia, di bawah ini 5 Fenomena Aneh Yang Pernah Terjadi Di Indonesia.

1. Fenomena yang berlangsung di Indonesia yang pertama di buka dari fenomena penyakit aneh. Salah satu hal menarik yang kerap nampak di Indonesia yaitu dari sisi kesehatan, yakni timbulnya bermacam penyakit gres yang termasuk aneh. Seperti yang pernah berlangsung pada Dede “Si Manusia Pohon” yang alami perubahan kutil di sekujur badannya serta mengakar mirip pohon.

Lalu “Si Manusia Kawat” Noorsyaidah juga alami penyakit aneh, yakni di dalam badannya senantiasa menghasilkan kawat hingga tembus keluar dari badannya. Bahkan juga pihak medis juga mengakui belum temukan tanda-tanda medis mirip ini.

Hal sama juga dihadapi oleh bocah wanita berjulukan Safirah, di mana semua betisnya dipenuhi dengan paku.

Fenomena penyakit asing yang lain juga mesti dirasa Ahmad Yunus yang menanggung derita penyakit “Sisik Ikan” serta Ari bocah berkulit “Kadal”.

Beragam fenomena penyakit asing ini memanglah bikin pihak medis cukup bingung. Ironi memanglah, di dalam kehidupan yang telah moderen di Indonesia masih tetap saja ada beragam penyakit asing yang sebagian salah satunya hingga dikala ini masih tetap jadi sinyal bertanya.

2. Fenomena selanjutnya yaitu fenomena hadirnya “Dukun Cilik” di Indonesia. Anak-anak dibawah usia ini diakui beberapa orang mempunyai kemampuan supranatural. Sebagian anak yang pernah menghebohkan yaitu tindakan “Si Dukun Cilik” Ponari. Dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur itu pernah dikira dapat mengobati beragam penyakit dengan memakai “Batu Petir” nya. Mengobati lewat cara mencelupkan watu yang ia anggap “Supranatural” ke air bawaan pasien.

Lalu ada lagi seseorang balita yang berumur belum genap dua th., tetapi di yakin bisa mengobati penyakit. Gadis cilik berjulukan Hernia asal Garut, Jawa Barat itu mengobati pasiennya lewat cara mencelupkan jarinya di air untuk di minum pasien.

Serta ada pula misal lain yang bikin fenomena “Dukun Cilik” Makin menggemparkan, yakni “Dukun Cilik” berjulukan Dadang Kurniawan. Bocah asal Bantur, Jawa Timur ini menyembuhkan pasiennya lewat cara berikan minuman ramuan, memijat atau cuma memoles tubuh pasien.

Serta yg tidak kalah ekstrem langkah penyembuhannya yaitu “Dukun Cilik” Muhammad Sabri Arif Billah asal Takalar, Sulawesi Selatan. Waktu menyembuhkan pasien, Sabri mengakui bakal kehilangan kesadarannya lantaran dirasuki roh gaib. Roh tersebut yang berdzikir serta menyembuhkan pasien. Lalu roh itu bakal keluar dari tubuh Sabri sesudah pasien usai diobati.

3. Setelah itu yaitu fenomena-fenomena alam yang pernah berlangsung di Indonesia. Salah satu fenomena alam yang pernah berlangsung yaitu fenomena “Halo Matahari” atau dimaksud juga “Cincin Matahari” yang pernah berlangsung di kota Yogyakarta pada bln. Januari th. 2011 serta di kota San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi sebelumya fenomena ini pernah berlangsung di Padang pada th. 2009 lantas.

Terkecuali fenomena “Halo Matahari”, fenomena “Langit Terbelah” sempat juga berlangsung tepatnya di kota Pontianak pada bln. November th. 2011 serta di kota Yogyakarta serta Padang pada th. 2010 lantas.

Tidak kalah menggemparkan, terjadinya fenomena “Crop Circle” di kota Sleman, Yogyakarta pada bln. Januari 2011. Fenomena ini masih tetap jadi misteri, tetapi banyak yang menerka fenomena ini yaitu buatan manusia.

Lantas fenomena “Pelangi Api” nyatanya sempat juga berlangsung di Indonesia tepatnya di kota Makassar pada th. 2010 lantas. Fenomena ini berlangsung pada sore hari tepatnya jam 6 sore dikala Indonesia tengah (WITA).

4. Berpindah ke fenomena yang berlangsung di Indonesia selanjutnya, yakni fenomena hewan “Berwajah Manusia”. Laba-laba “Berwajah Manusia” yaitu salah satu hewan yang cukup menghebohkan di Indonesia sekian waktu lalu. Hewan wajahnya unik ini diketemukan di Asahan Sumatera Utara, Makassar, Sukoharjo Jawa Tengah, serta sebagian kota di Indonesia. Terkecuali laba-laba, nyatanya di Madiun serta Surabaya juga diketemukan kupu-kupu “Berwajah Manusia”.

Fenomena hewan “Berwajah Manusia” juga berlangsung pada kambing di Situbondo. Seekor anak kambing terlahir dengan muka serupa dengan manusia. Dari posisi mata, mulut, serta hidung hampir serupa dengan manusia. Sedang di Probolinggo, Jawa Timur ada kambing yang mempunyai muka serupa dengan kakek-kakek.

5. Berlanjut ke fenomena selanjutnya yakni fenomena tumbuhan asing yang berlangsung di Indonesia. Th. 2009 lantas, orang-orang Purwokerto digemparkan dengan fenomena pohon nangka berbuah pisang. Di mana di buah nangka itu ditumbuhi oleh pisang di sekelilingnya. Hal yang sama saja terulang kembali pada bln. Januari th. 2012 ini. Warga seputar kecamatan Kosambi, Tangerang juga digemparkan dengan kehadiran pohon nangka berbuah pisang. Bahkan juga sang yang memiliki Abdul Jawa barat telah mengonsumsi buah itu serta nyatanya terasa yaitu mirip rasa buah pisang. Terkecuali pohon nangka yang menghebohkan, di th. 2010 lantas tepatnya di kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara warga digemparkan dengan timbulnya pohon pinang “Berwajah Manusia”.

Di salah satu sisi pohon itu terlihat terperinci sekali bentuk muka serta verbal yang serupa dengan manusia. Yang lebih anehnya bahkan juga konon beritanya muka yang tampak pada pohon ini dapat berubah-ubah sehari-hari.
6. Misteri Orang Boentoet Suku Berekor Dari Pulau Borneo
Teman anehtapinyata.net seorang berkebangsaan Norwegia berjulukan Carl Alfred Bock pada tahun 1879 menjelajahi pulau Borneo atau Kalimantan. Saat sedang menikmati jamuan makan durian, ia mendengar gosip wacana eksistensi insan berekor atau "Orang Boentoet" di pulau Kalimantan. Seketika ia pun teringat wacana kalimat yang disuarakan oleh Charles Darwin yaitu “tautan kerabat yang hilang”. Dengan berbekal sewa jasa pemandu yang dipercaya pernah melihat dan tahu persis wacana eksistensi Orang Boentoet, ia pun mulai menyelidiki eksistensi insan berekor dari Kalimantan ini. Namun, usahanya tersebut nampaknya sia-sia, medan yang berat membuat Carl mengalah dan Orang Boentoet pun tidak pernah ditemukan. Menurut penuturan penduduk lokal, hanya orang beruntung saja yang dapat melihat eksistensi insan unik ini, mereka tinggal jauh di dalam hutan dan keluar pada saat-saat tertentu saja. Hingga sekarang eksistensi dari Orang Boentoet, insan berekeor dari Kalimantan kebenarannya tetap menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.
7. Homo Floresiensis Manusia Hobbit Dari Flores  
Teman anehtapinyata.net pada tahun 2003 silam dunia digemparkan dengan penemuan 9 spesimen tulang yang diduga merupakan insan jenis baru. Penemuan spesimen tersebut didapat dari Liang Bua, sebuah Gua Kapur yang terdapat di Flores. Yang membuat penemuan ini menarik ialah teridentifikasi bahwa tubuh dari penemuan itu sangat kecil dan tingginya hanya mencapai 1 meter saja.
Jika sahabat pernah menonton film "The Lord of The Ring", mungkin terlihat mirip insan Hobbit. Atas penemuan misterius tersebut, para arkeolog dunia pun saling beradu argumen, ada yang mengatakan yang ditemukan tersebut ialah benar-benar manusia, dan adapula yang mengatakan kalau penemuan tersebut ialah hewan monyet pada zaman purba. Untuk pastinya, para arkeolog pun belum berani pasti menyebutkan wacana sosok manusia Hobbit dari Flores ini. Ada teori yang mengatakan kalau Homo Floresiensis (sebutan untuk insan Hobbit dari Flores) merupakan nenek moyang dari insan modern atau Homo Sapiens. Mereka masuk Flores dan mengalami isolasi hingga tubuhnya mengerdil. Tapi pastinya wacana insan Hobbit dari Flores ini masih menjadi misteri.

sumber : anehtapinyata.net
               beritakok.blogspot.co.id