Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Ia Beras Termahal Di Dunia Buatan Jepang

INI DIA BERAS TERMAHAL DI DUNIA BUATAN JEPANG

Ngaconya - Beras termahal dunia buatan Jepang berjulukan Kinmemai Premium bakal dijual di Singapura. beras ini telah diluncurkan di negara asalnya tahun kemudian dan masuk ke dalam Guiness World Records sebagai beras termahal di dunia.

Tengok saja harga beras ini per kilogram (kg) senilai US$ 109. Ini setara dengan Rp 1,46 juta per kg (Rp 13.400 per dollar AS). 

Inilah Kinmemai rice, beras termahal didunia produksi Toyo Rice Corporation sebuah perusahaan beras premiun asal Jepang yang sudah sangat teruji akan kualitas beras mereka, Super pulen, wangi, legit, rendah kalori, dan acara tinggi menjadi ciri khas dari produksi premium mereka.

Toyo Rice Corporation bangkit semenjak tahun 1961 dengan konsep pada lahan lembap di sawah sampai membuat terobosan gres sebuah mesin penggiling beras canggih yang sanggup memisahkan kerikil dalam butiran beras.

"Anda tidak perlu mencuci beras tersebut sebelum dimasak. Tapi sebaiknya Anda merendamnya selama 30 menit untuk rasa yang optimal," menyerupai dikutip Straits Times. 


Kemudiaan ditahun 1991 perusahaan beras premium ini semakin melabarkan sayapnya sampai fokus penuh pada pengembangan padi berkualitas tinggi, yaitu memproduksi beras tanpa perlu dibilas air higienis lagi menyerupai yang sering dilakukan oleh emak kita, ini merupakan penemuan pertama di dunia dalam kemajuan pertanian. Meski membuat benih padi unggul, soal harga penjualan beras masih tetap dekat di kantong masyarakat kecil.

Tapi berbeda dengan produk unggulan mereka Kinmemai Rice, meski harganya mahal dan hanya orang-orang tertentu saja yang sanggup membelinya. Merek beras termahal Kinmemai Rice dijual dengan harga 109 Dollar atau sekitar 1,4 Juta rupiah perkilogramnya. Kaprikornus bila buat sekali makan kau bersama doi sanggup menghabiskan 2 liter kira-kira aja deh berapa duit tuh habisnya :D 

Harga emang gak pernah bohong, dibalik harga beras yang mahalnya selangit tapi soal tingkat kemanisan, kandungan gizi dari beras ini dijamin tidak akan kecewa. Beras Kinmemai diciptakan dari gabungan lima padi unggul yang menjadi pemenang penghargaan bergengsi dari prefektur Gunma, Gifu, Kumamoto, Nagaro dan Niigata. Setelah dipanen beras tersebut akan disimpan sampai matang selama kurang lebih 6 bulan semoga terjaga kualitas rasa dan tekstur pulennya.

Jika Anda ingin merasakan beras glamor ini, mulailah menabung dari sekarang.