Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Ia Perempuan Pemain Gitar Populer Di Indonesia

INI DIA WANITA PEMAIN GITAR TERKENAL DI INDONESIA

Ngaconya Mahir dalam memainkan alat musik gitar bukan hanya dikuasai kaum pria. di indonesia banyak perempuan manis yang jago memainkan gitar di antara mereka dikala ini menekuni permainannya didunia artis serta memiliki band papan atas.

Berikut 10 Pemain Gitar Wanita Terbaik di Indonesia :

1. PRISA RIANZI

Gadis kelahiran Jakarta 6 Januari 1988 ini pun sempat terpilih menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai additional player untuk promo album SO7 di bulan Juli 2006, serta gitaris J-Rock untuk lagu Kau Curi Lagi pada Agustus 2007. Perjalanan karirnya cukup menarik, apalagi di awal bermain gitar, ia hanya berbekal les alasannya ingin mengalahkan temannya. Hingga alhasil Prisa berhasil, dan pada Juli 2008, ia merilis album solo pertamanya bertajuk PRISA – bukan hanya sebagai gitaris tapi juga ikut menulis beberapa lirik.

2. CHUA KOTAK

Cewek kelahiran Makassar, 3 April 1988 ini sudah mulai mengenal dunia musik semenjak duduk di dingklik Sekolah Menengah Pertama di kota kelahirannya. Gadis berjulukan lengkap Swasti Sabdastantri yang bersahabat dipanggil Chua, makin mengibarkan sayap ketika berkuliah. Ketika tampil di salah satu program bersama band kampusnya, Chua memikat hati seorang manajer band indie V-Mail - band yang waktu itu dinaungi Mitha The Virgin. Ia lalu direkrut V-Mail dan tampil di beberapa acara.

Tak usang kemudian, karir Chua kian berkembang. Ia diangkat sebagai bassist Kotak dalam pembuatan album kedua. Chua merupakan pembetot bass ketiga Kotak sehabis ditinggalkan Prinzes ‘Icez’ Amanda yang kini menjadi personel T.R.I.A.D. dan Nissa Hamzah yang hijrah ke Omelette.

3.NISSA OMELETTE

Nama aslinya Tjut Faranissa Bachrumsyah. Bassist satu ini lahir di Jakarta, 22 April 1989 Awalnya, Nissa mengenal musik semenjak masih balita. Maklum saja, sang mama ternyata ialah salah satu personel Aria Band yang laku di TVRI di masa 1980-an. Dari situ ia pun diarahkan untuk mengenal musik lebih jauh. Ia diminta mendalami piano. Namun lama-kelamaan piano tidak membuatnya jatuh cinta, dan alhasil ia tertarik pada bass di kelas 6 SD. Seiring karirnya, pada tahun 2005 akhir, Nissa ditawari Thomas Ramadhan di album BASS HEROES yang di bawah asuhan Sony BMG – dan tampil di lagu Rush.

4.QOQO SHE

Nama lengkap cewek manis ini ialah Qotrunnada Fitriana. Kehadiran Qoqo di SHE berawal dari pergantian Jesica Lindross yang harus mengikuti sang suami ke Finlandia. Qoqo pribadi dipercaya memegang gitar elektrik dalam lantunan lagu-lagu apik SHE. Personel terbungsu tersebut bisa memperlihatkan nuansa rock pada grup band ini yang menciptakan album kedua mereka berwarna beda ketimbang sebelumnya.

5.MITHA THE VIRGIN

Gadis berjulukan lengkap Cameria Happy Pramita ini lahir di Jakarta, 2 Januari 1986. Sejak beranjak cukup umur ia sudah menguasai gitar. Bahkan dikala masih Sekolah Menengah Pertama ia sudah mulai ngeband bersama teman-temannya. Mitha sempat juga membentuk band berjulukan Million Sekarsari dan menggantikan posisi Ayu Ratna di Garasi Band untuk sementara waktu.

Perjalanan karirnya cukup menjanjikan dikala diambil Ahmad Dhani. Ia didaulat menjadi gitaris The Rock versi Indonesia yang menjadi trigger lonjakan karirnya. Sukses di The Rock, Mitha dipercaya membentuk grup yang masih di bawah asuhan Dhani berjulukan The Virgin. Di sini karirnya makin pesat sampai diambil untuk bernyanyi bersama Mulan Jameela di lagu Cinta Mati II dan Cinta Fitri. Proyek Dhani lainnya yakni T.R.I.A.D. juga mengambil Mitha sebagai gitaris.

6.TASHEA NICOLE DELANEY

Berawal dari kecintaannya mendengarkan band-band classic rock ibarat Led Zeppelin, Skid Row, sampai Motley Crue semenjak kecil, Tashea jatuh cinta pada bunyi gitar dengan warna metal. Gadis kelahiran Jakarta, 10 Juli 1988 ini pun berguru sendiri secara otodidak, dan alhasil mendirikan sebuah band berjulukan Painkiller pada 2003 dan meluncurkan album indie. Gadis blasteran Texas-Medan ini juga telah menghasilkan album kompilasi METALIK KLINIK 9. Pada tahun 2008, Tashea didaulat menjadi mentor lagu berbahasa inggris milik band Radja, yang alhasil membawanya menjadi model video klip Sama-Sama Suka milik Ian Kasela dkk dan terlibat dalam banyak sekali konser Radja.